Rosita Maryana, desainer Mariline Indonesia/FARAH
Rosita Maryana, desainer Mariline Indonesia/FARAH
KOMENTAR

MARILINE Indonesia menampilkan koleksi hari raya 2024 dalam acara Royal Raya Runway yang digelar di Marketing Gallery Pakuwon Residence Bekasi, pada Sabtu (23/3). Acara ini dihadiri Ketua Dekranasda Kota Bekasi Yolla Kusuma Gani dan sejumlah pejabat pemerintahan Kota Bekasi.

“Mariline Indonesia diundang oleh Ibu Jeny Tjahyawati dari Indonesia Modest Fashion Designers, yang bekerja sama dengan Dekranasda Bekasi dan pemerintah Kota Bekasi. Beliau mengundang tiga desainer terpilih, tujuannya adalah berkolaborasi mengangkat desainer Kota Bekasi ke kancah nasional,” ujar Rosita Maryana yang akrab disapa Mary, owner sekaligus desainer Mariline Indonesia saat ditemui Farah.id usai fashion show.

Dalam Royal Raya Runway ini, Mariline Indonesia berkesempatan menjadi desainer kolaborasi bersama dua local brand lain yaitu Aisyah Butik dan Batik Menor.

Sesuai tema acara, Mariline Indonesia menampilkan koleksi yang scheduled setiap tahunnya yaitu Family Raya Series yang memang selalu dinantikan oleh para customer setia Mariline Indonesia.

“Family Raya Series tahun ini bertajuk The Majesty of Ozzora, aku mengimplementasikan gaya vintage-elegant, tapi dikemas menjadi modern ala Mariline. The Majesty of Ozzora menampilkan kesederhanaan dan keanggunan,” papar Mary.

Rosita Maryana bersama Keenandra, muse cilik dalam fashion show The Majesty of Ozzora.

“Walau cutting-nya sederhana, tapi ada ornamen unik di setiap helainya, seperti model kancing yang tidak biasa atau garis desain asimetris. Ini sebenarnya adalah basic raya series, tapi khusus untuk para fashion enthusiast di Bekasi, aku hadirkan sentuhan spesial berupa payet-payet di bagian ujung lengan baju,” kata perempuan yang meluncurkan Mariline Indonesia pada akhir tahun 2020 ini.

Ozzora diadopsi dari kata “ozora” dalam bahasa Jepang yang bermakna langit yang luas. Karena itulah warna-warna koleksi ini terinspirasi dari beragam warna langit.

Ada midnight black yang terinspirasi dari kegelapan malam, ada clear blue sky berupa warna pale blue/baby blue yang terinspirasi dari warna biru cerah langit, ada pula warna hijau keabuan yang terinspirasi langit mendung sore hari.

Selain hitam yang memang merupakan salah satu ciri khas Mariline, warna-warna dalam The Majesty of Ozzora terbilang jarang dikenakan. Itulah yang menjadikan Family Raya Series Mariline Indonesia tahun ini menjadi semakin spesial.

Dalam fashion show Royal Raya Runway, Mariline Indonesia mendapat support dari Paduzzee, brand tas etnik Nusantara milik Siera Eka Sukma.

Menurut Mary, Siera kerap berkeliling Indonesia hingga sejumlah negara di dunia untuk mencari kain warisan (wastra) setempat lalu dijadikan tas yang luar biasa indah. Tak heran bila penampilan model Mariline Indonesia di Royal Raya Runway semakin memukau dengan tas kreasi Paduzzee.

Mariline Indonesia selama ini dikenal dengan keunggulan produk berupa ‘tailored pieces’, yaitu menggunakan teknik tailoring yang didesain bergaya modern dan effortless. Koleksi Mariline Indonesia biasanya berpotongan body fit, berbeda dengan koleksi hari raya.

Rosita Maryana bersama salah satu model usai fashion show di acara Royal Raya Runway.

“Family Raya Series adalah koleksi istimewa dari Mariline Indonesia, potongan loose atau longgar ini selalu ditunggu-tunggu costumer karena bisa dikenakan oleh bentuk tubuh apa pun, bahkan plus size sekali pun, mereka memakainya dengan percaya diri, tanpa harus memperlihatkan lekuk pinggang,” ungkap Mary.

Ditambahkan Mary, koleksi hari raya Mariline Indonesia juga selalu ditunggu karena hanya di koleksi inilah ia meluncurkan koleksi busana untuk anak-anak. Tahun ini, koleksi The Majesty of Ozzora menghadirkan tunik untuk ayah, gamis abaya untuk ibu, tunik untuk anak laki-laki, dan gamis panjang untuk anak.

Baru dirilis pada awal Ramadan 1445 H, beberapa collection item The Majesty of Ozzora sudah sold out secara online. Dan karena ini adalah koleksi hari raya, koleksi yang habis sudah tidak bisa restock dan tidak bisa lagi pre-order (PO).

Ingin tampil effortless chic di hari raya, jangan sampai kehabisan koleksi The Majesty of Ozzora dari Mariline Indonesia.




Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Sebelumnya

Hijab Pashmina untuk Gaya Simpel nan Anggun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA